KUPI singkatan dari Kongres Ulama Perempuan Indonesia. Sebuah forum dan sekaligus perhelatan untuk silaturahmi, konsolidasi, diskusi dan sharing pengetahuan dan pengalaman antara ulama perempuan dan aktivis pemberdayaan perempuan.

Kongres ini digagas oleh tiga lembaga, Alimat, Fahmina, dan Rahima. Kemudian penyelenggaraanya didukung berbagai tokoh individu, lembaga dan organisasi masyarakat sipil, institusi pemerintah, dan lembaga-lembaga sosial yang lain (kepanitian lengkap klik di sini). Terutama seluruh komponen Pondok Pesantren Kebon Jambu Babakan Ciwaringin.

Kongres ini akan menghadirkan para perempuan pemimpin pondok pesantren, dosen pengajar perguruan tinggi Islam, pengasuh dan pengelola majlis taklim, ustadzah, muballighah, dai’iyah, aktivis, pakar, pemerhati, dan akademisi yang peduli pada isu keislaman dan keadilan gender dari seluruh penjuru Indonesia untuk belajar bersama, berkenalan, bertukar pengetahuan dan pengalaman terkait kiprah keulamaan perempuan dan isu-isu kemanusiaan.

Kongres ini juga akan dihadiri peserta dari negara-negara Sahabat, baik sebagai peserta tambahan, pengamat, maupun tamu. Seperti Malaysia, Filipina, Thailand, Afghanistan, Pakistan, Mesir, Al-Jazair, Bangladesh, Nigeria, Kenya, Amerika, Inggris, Denmar, dan Australia.

Kongres ini akan diadakan pada:

Hari dan Tanggal:
Selasa-Kamis, 25-27 April 2017
(28-30 Rajab 1438 H)

Tempat:
Pondok Pesantren Kebon Jambu Babakan
Ciwaringan Cirebon – Jawa Barat